Kamis 07 Jan 2016 19:15 WIB

Menteri Pertahanan Korea Optimistis Kerja Sama Pesawat KFX Sukses

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Pesawat Tempur Indonesia KFX/IFX
Foto: defense-studies.blogspot.com
Ilustrasi Pesawat Tempur Indonesia KFX/IFX

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan Korea Selatan, Chang Myoungjin mengatakan pihaknya optimistis kerja sama dengan Indonesia dalam pembuatan pesawat tempur KFX ini bisa sukses.

Ia mengatakan pihak Korsel sudah mengglontorkan dana cukup besar untuk kerja sama itu. Ia berharap nantinya proyek ini bisa sukses. Apalagi, menurut Myoungjin Indonesia merupakan negara yang memiliki pengetahuan teknologi yang cukup memadai.

"Ini proyek terbesar kami. Kami berharap semua bisa terealisasi. Kami meminta dukungan dari semua pihak agar kita bisa sama-sama mensukseskan kerjasama ini," ujar Myoungjin di Kantor Menhan, Kamis (7/1).

Myoungjin menaargetkan kerja sama ini bisa membuahkan hasil yang maksimal. Ia sendiri menggelontorkan dana 80 persen dari seluruh biaya produksi pesawat tempur KFX ini.

Myoungjin berharap pesawat tempur KFX ini bisa jadi contoh dan prestasi di dua negara. Rencananya, jika KFX ini sukses, maka keduanya akan kembali melanjutkan rencana kerja sama dalam pembuatan kapal selam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement