Ahad 24 Jan 2016 13:42 WIB

Restoran Ini Larang Penggunaan Ponsel Saat Makan

Restoran ini melarang penggunaan hp saat makan
Foto: The Independent
Restoran ini melarang penggunaan hp saat makan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah restoran di Leamington Spa telah menerapkan aturan unik yakni melarang pengunjung untuk menggunakan telpon gengam saat sedang makan.  Mereka memasang aturan tersebut di pintu depan sehingga pengunjung mengetahuinya sebelum memutuskan makan ditempat itu.

Pemilik restoran, Darren Yates mengatakan aturan itu dibuat karena ia menginginkan waktu para pengunjung lebih berkualitas saat makan malam.

"Waktu makan adalah waktu yang paling penting untuk keluarga atau sahabat untuk saling bertukar kabar dan berbincang satu sama lain, bukan hanya terpaku pada telpon genggam masing-masing," katanya seperti dikutip dari The Independent pada Ahad (24/1).

Hanya alasan-alasan tertentu yang membuat restoran memperbolehkan pengunjung menggunakan telpon gengamnya.

Aturan tersebut belum bisa memperlihatkan pengaruh signifikan pada bisnis restoran. Sejauh ini, ketika ada pengunjung yang tak suka dengan aturan tersebut, pihak restoran tak keberatan jika mereka pindah restoran.

Sementara juru masak yang sudah berlatih di Jepang selama beberapa tahun mengatakan kebiasaan di Jepang dan Inggris saat berbeda ketika waktu makan tiba. Di Jepang, pelarangan menggunakan telpon saat makan sudah menjadi kebiasaan.

Meski begitu, ia mentoleransi jika para pengunjung menggunakan telponnya untuk berfoto bersama. Tetapi, aturan tanpa telpon atau bahkan mengirimkan sms dan bercuit di media sosial tetap dilarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement