Ahad 24 Jan 2016 20:31 WIB

3.500 Penerbangan di AS Batal karena Badai Salju

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Dwi Murdaningsih
Bandara di AS lumpuh akibat badai salju
Foto: VOA
Bandara di AS lumpuh akibat badai salju

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Badai salju yang terjadi di sejumlah wilayah Amerika Serikat (AS) seperti New York dan Washington membuat pertunjukan broadway, konser, hingga penerbangan pesawat dibatalkan.

Pertunjukan Teater Broadway yang rencananya dipentaskan pada Sabtu (23/1) terpaksa dibatalkan atas atas desakan wali kota setempat. Tak hanya itu, rencana konser Bruce Springsteen yang dijadwalkan Ahad (24/1) juga urung dilaksanakan.

Pihak berwenang di New York dan New Jersey juga menghentikan layanan transportasi umum dan otoritas Washington Metropolitan Area Transit mengambil langkah menangguhkan pengoperasiannya sepanjang Ahad.

"Sekitar 3.500 penerbangan pesawat dibatalkan pada Ahad, dengan lebih dari 600 sudah dibatalkan pada Senin (25/1)," kata situs data penerbangan FlightAware.com.

United Airlines mengatakan, pihaknya tidak akan beroperasi di area bandara Washington pada Ahad dan akan secara bertahap melanjutkan layanan pada Senin. Maskapai ini berencana untuk memulai operasi yang sangat terbatas pada Ahad sore di Newark, New Jersey.

Badai salju telah melumpuhkan wilayah New York City setelah melanda di Washington, di mana salju menumpuk di luar Gedung Putih. Rekor tertinggi ketinggian salju di Washington adalah 28 inci pada tahun 1922. Pada 2010, ketinggian salju sempat mencapai 17,8 inci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement