Selasa 26 Jan 2016 09:29 WIB

Berlindung di Mobil, Ibu dan Anak Justru Tewas Keracunan

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ani Nursalikah
Manusia salju berdiri di kawasan Manhattan, New York, AS, (24/1). Tingginya salju di kawasan Amerika menimbulkan sejumlah anjuran keamanan.
Foto: Reuters
Manusia salju berdiri di kawasan Manhattan, New York, AS, (24/1). Tingginya salju di kawasan Amerika menimbulkan sejumlah anjuran keamanan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY--Seorang ibu dan anaknya yang masih berusia satu tahun tewas setelah menghirup karbon monoksida dari knalpot kendaraan yang terhalang salju. Keduanya memilih berada di dalam kendaraan agar tetap hangat saat badai salju di luar.

Para pejabat mengatakan, sang suami Felix Bonilla menggali mobil keluarganya yang tertutup salju di sebuah jalan New Jersey selama badai salju yang terjadi di Pantai Timur akhir pekan ini.

Ibu yang diidentifikasi sebagai Sashalynn Rosa (23 tahun) masuk ke dalam mobil dengan anaknya untuk menghindari dingin. Bonilla melihat knalpot tertutup salju dan membersihkannya.

"Gas tidak bisa keluar dan tidak memiliki tempat untuk keluar kecuali di dalam mobil," kata Wali Kota Passaic Alex Blanco dilansir dari News.com, Senin (25/1).

Setelah menyekop salju selama sekitar 20 menit, Bonilla melihat ke dalam mobil dan menemukan istri dan anaknya tidak sadarkan diri.

"Anak saya, dia bahkan tidak bisa mengatakan apa-apa, dia bahkan tidak bisa bergerak, dia bahkan tidak bisa bicara," kata Bonilla.

Tetangga Isabel Carmna bergegas ke jalan dan menemukan Bonilla menangis ketika menyadari apa yang terjadi. "Paramedis, dia (Bonilla) menangis dan polisi menangis. Semua orang menangis," ujar Carmona.

Lebih dari dua lusin orang tewas akibat badai salju yang menyelimuti pantai timur Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement