Sabtu 06 Feb 2016 12:38 WIB

Tiga Warga Negara Indonesia Tewas Akibat Gempa Taiwan

Bangunan permukiman di Taiwan runtuh akibat gempa, Sabtu (6/2).
Foto: Reuters
Bangunan permukiman di Taiwan runtuh akibat gempa, Sabtu (6/2).

REPUBLIKA.CO.ID, Kantor berita Antara melaporkan, sedikitnya tiga warga negara Indonesia tewas akibat gempa bumi berkekuatan 6,7 pada Skala Richter, Sabtu pukul 03.54 waktu setempat. Gempat di Taiwan itu merusakkan sejumlah gedung bertingkat dan infrastruktur lainnya.

Sebelumnya melalui akun Twitter, Kementerlian Luar Negeri  menyatakan belum ada korban jiwa. Kemenlu memantau kondisi WNI lewat informasi dari Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei.

Gempa yang terjadi di kota sebelah selatan Taiwan, mengakibatkan banyak infrastruktru rusak. Seperti dilaporkan Channel News Asia,  tim penyelamat berburu waktu untuk mengevakuasi lebih dari 100 orang yang terjebak di bangunan runtuh akibat gempa.

Baca juga, Gempa Taiwan Lebih dari 100 Orang Terjebak di Bangunan Runtuh.

Televisi Taiwan Formoso menggambarkan upaya polisi, pemadam kebaran dan sejumlah tentara di lokasi bangunan permukiman 17 lain yang runtuh. Wartawan yang berada di tempat kejadian bisa mendengarkan tangisan warga terjebak di dalam bangunan.

Petugas pemadam menyemprot bagian bawah untuk mencegah kebakaran. Sementara petugas yang lain memggunakan tangga dan crane untuk memasuki lantai atas.

Bangunan itu tampak runtuh dari lantai pertama. Petugas mengatakan, 69 orang berhasil dievakuasi. Namun tidak bisa mengonfirmasi berapa orang yang terjebak. Secara terpisah di bangunan lain yang ambruk, 30 orang berhasil diselamatkan.

"Empat bangunan telah ambruk di Kota Tainan. Pencarian dan penyelamatan masih berlangsung dan belum ada laporan korban," ujar juru bicara Badan Kebakaran Nasional Lin Kuan Cheng.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement