Senin 22 Feb 2016 03:08 WIB

Ajaib, Pria Ini Selamat Setelah Kepalanya Tertembus Besi 2 Meter

Rep: C18/ Red: Ilham
Garis polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Garis polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Seorang pekerja konstruksi secara ajaib selamat setelah batang besi sepanjang 213 sentimeter menembus kerangka kepala. Adalah Mohammad Guddu yang menjadi korban dalam peristiwa nahas tersebut.

Kejadian bermula saat pria 24 tahun itu tengah mengaduk semen disebuah lokasi konstruksi di Malad, Mumbai, India. Saat itu, batang besi tersebut jatuh menghujam kepalanya dari lantai empat gedung yang tengah dibangun tersebut.

Salah seorang pekerja di lokasi, Tanveer (27) mengaku melihat batang besi tersebut bersarang di kepala Guddu. Dia mengatakan, saat itu Guddu yang masih dalam kondisi sadar berteriak meminta petolongan.

Guddu lantas mendapatkan operasi di rumah sakit terdekat dengan lokasi. Pimpinan tim operasi yang melakukan pembedahan terhadap Guddu, Batuk Diyora mengaku takjub dengan keberuntungan yang dimiliki Guddu.

Dia mengatakan, beruntung batang besi tidak menghujam bagian vital kepala Guddu. Otak korban tidak mengalami kerusakan begitu juga dengan pembuluh arteri korban.

"Sebuah keajaiban dia bisa bertahan dari kecelakan itu," katanya seperti dilansir Ibitimes, Senin (22/2).

Meski demikian, tim dokter tetap kesulitan untuk mengeluarkan batang besi tersebut. Tim harus bekerja ekstra untuk meminimalisasi pendaraha yang terjadi. "Dia bisa keluar dari rumah sakit dalam tiga bulan kedepan," katanya.

Meski selamat, Guddu harus menjalani perawatan intensif pascakejadian tersebut. Tim dokter mengatakan, pengobatan yang dilakukan kepadanya sejauh ini berjalan lancar meski Guddu harus mengalami kelumpuhan pada seluruh bagian kiri tubuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement