Senin 21 Mar 2016 06:07 WIB

Tiga Awak Baru Rusia dan AS Meluncur ke Angkasa

Rep: Lintar Satria/ Red: Achmad Syalaby
Kendaaraan yang membawa Soyuz TMA-20M
Foto: spaceflight101
Kendaaraan yang membawa Soyuz TMA-20M

REPUBLIKA.CO.ID,BAIKONUR--Rusia telah meluncurkan Soyuz TMA-20M, sebuah kendaraan ruang angkasa yang membawa tiga awak baru ke Stasiun Antariksa Internasional atau International Space Station (ISS).

Pesawat ruang angkasa yang membawa kosmonot Rusia Alexei Ovchinin, Oleg Skripka dan astronot NASA(National Aeronautics US and Space Administration)Jeff Williams meluncur dari pusat ruang angkasa Baikonur di Kazakhstan dengan roket Soyuz-FG pada pukul 00:26 waktu Moskow, Sabtu (19/3) lalu. 

Di Stasiun Antariksa Internasional astronot NASA Scott Kelly mengungah foto ke akun twiiter-nya."Melihat keluar jendela,"tulisnya seperti yang dilansir sputniknews.com, Senin (21/3).

Beberapa menit kemudian, pesawat ruang angkasa lepas landas. Mereka tiba di dermaga ISS enam jam setelah peluncuran.  Para awak kapal ISS baru akan bergabung kosmonot Rusia Yuri Malenchenko, astronot NASA Timothy Kopra dan astronot ESA (European Space Agency) Timothy Peake yang telah di berada ISS sejak Maret 1 lalu. Mereka akan berada di luar angkasa selama 173 hari. n 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement