Rabu 20 Jul 2016 16:20 WIB

Polisi India Tangkap Pria yang Perkosa Korbannya Dua Kali

Kasus pemerkosaan (ilustrasi)
Foto: wonderslist.com
Kasus pemerkosaan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Polisi di India utara mengatakan, Rabu (20/7), telah menahan dua pria yang memperkosa gadis muda untuk kedua kalinya setelah tiga tahun. Perempuan yang merupakan mahasiswi berusia 20-an tahun tersebut sebelumnya menolak membatalkan kasus pemerkosaannya di polisi.

Polisi senior Sanjay Kumar Singh mengatakan, dia kini dalam kondisi stabil di rumah sakit di negara bagian Haryana setelah serangan pekan lalu.

Insiden tersebut menggarisbawahi kekerasan terhadap perempuan di India menyusul pemerkosaan massal pada Desember 2012 di bus.

Setelah gadis tersebut diperkosa pertama kali pada 2013, tiga pria ditahan. Dua di antaranya dibebaskan dengan jaminan. Kasusnya masih berjalan di pengadilan. Singh mengatakan, dua pria yang ditangkap adalah bagian dari lima pria yang memperkosa gadis itu pekan lalu.

Korban berasal dari keluarga kasta rendah yang miskin. Dia diperkosa pada 2013 di Bhiwani, sebuah kota di Haryana. Keluarganya pindah ke kota lain di Haryana, Rohtak, karena diancam tersangka.

Tersangka yang diancam hukuman mati akibat perbuatannya terdahulu diduga menawarkan 5 juta rupee (73.500 dolar AS) kepada keluarga korban agar membatalkan tuntutan.

Korban mengatakan kepada polisi ia kembali diperkosa beramai-ramai pada 13 Juli karena menolak tawaran itu.

Menurut Singh, perempuan itu diculik dari luar kampusnya di Rohtak. Dia lantas dibuang di tempat terpencil di kota itu. Polisi menemukan korban dalam keadaan tak sadarkan diri dan membawanya ke rumah sakit.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement