Jumat 09 Sep 2016 19:58 WIB

Kereta Api Tergelincir di Spanyol, Tiga Orang Tewas

Red: Ilham
Kecelakaan kereta  (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Gaetano Lo Porto
Kecelakaan kereta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sedikitnya tiga orang tewas setelah kereta berpenumpang tergelincir di Galicia, Spanyol Utara pada Jumat (9/9). Selain itu, puluhan orang terluka akibat kecelakaan itu.

Operator kereta negara, Renfe mengatakan, kereta lintas negara dari kota Vigo di Spanyol menuju Porto di Portugal membawa 63 penumpang dan dua awak, termasuk seorang pengemudi. Media di Spanyol melaporkan bahwa sang pengemudi kereta itu adalah salah satu di antara tiga korban tewas.

Gambar dari siaran televisi menyatakan kecelakaan pada sekitar 09.30 waktu setempat atau 14.30 WIB tersebut menunjukkan bagian depan kereta terguling dan menabrak tiang listrik di samping rel. Kecelakaan kereta terbesar dalam beberapa dekade terakhir di Spanyol terjadi pada tahun 2013, lalu.

Saat itu, 80 orang tewas saat sebuah kereta berkecepatan tinggi keluar jalur dan menabrak sebuah dinding di dekat Santiago de Compostela, di Galicia. Itu merupakan kawasan yang sama dengan kejadian pada hari ini. Belum jelas penyebab kecelakaan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement