Jumat 18 Nov 2016 15:39 WIB

15 Tewas di Sebuah Pesta Pernikahan

Kekerasan masih melanda Irak (ilustrasi)
Foto: Reuters/Ako Rasheed
Kekerasan masih melanda Irak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, RAMADI -- Setidaknya 15 orang tewas dan 30 lainnya terluka dalam serangan bom pada pesta pernikahan yang sedang berlangsung di sebuah daerah di dekat kota Fallujah di provinsi barat Anbar, Irak, Kamis. Demikian kata seorang sumber keamanan provinsi.

Serangan terjadi pada petang ketika seorang pengebom meledakkan dirinya di antara kerumunan orang yang sedang menghadiri jamuan makan pesta pernikahan. Pesta yang berakhir nahas itu berlangsung di kota Ameriyat al-Fallujah, di sebelah timur Fallujah dan 50 kilometer sebelah barat ibu kota negara Irak, Baghdad, kata sumber Xinhua yang tidak mau disebutkan jadi dirinya.

Jumlah korban tewas kemungkinan bertambah. ''Mobil-mobil ambulans, polisi dan warga sipil sibuk membawa para korban ke rumah-rumah sakit dan pusat pelayanan medis di kota,'' kata sumber tersebut.

Sejauh ini, belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan maut itu. Aksi teroris, kekerasan dan konflik bersenjata pada Oktober di berbagai penjuru Irak telah menewaskan 1.792 warga Irak dan melukai 1.358 lainnya.

Banyak pihak yang menyalahkan Amerika Serikat atas ketidakstabilan parah yang terjadi di Irak saat ini. AS melakukan invasi dan menduduki Irak pada Maret 2003.

sumber : Antara/Xinhua
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement