Selasa 29 Nov 2016 17:56 WIB

Alami Kerusakan Mesin, Pesawat Singapore Airlines Dialihkan ke Dubai

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Esthi Maharani
Singapore Airlines
Singapore Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA - Sebuah pesawat Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ336 dialihkan ke Dubai karena mengalami kerusakan mesin. Pesawat tersebut sedang dalam perjalanan terbang dari Singapura menuju Paris, pada Selasa (29/11).

"Penerbangan SQ336, dari Singapura ke Paris, dialihkan ke Dubai sebagai akibat dari adanya masalah teknis di salah satu dari empat mesin pesawat ini", kata seorang Juru Bicara Singapore Airlines, dikutip Strait Times.

Pesawat dijadwalkan tiba di Paris pada pukul 07.10 waktu Paris. Setelah dialihkan, pesawat mendarat di Dubai pada pukul 04.20 waktu Dubai.

"Petugas membutuhkan waktu untuk mengatasi masalah teknis. Pengaturan baru sedang dibuat untuk penumpang yang akan kembali memesan tiket penerbangan alternatif ke Paris," tambah Juru Bicara Singapore Airlines.

Insiden ini adalah insiden terbaru yang melibatkan penerbangan ke atau dari Singapura. Pada Sabtu (26/11), penerbangan Scoot TZ001 dari Sydney ke Singapura mengalami ledakan kecil yang menimbulkan api di bagian sayap kanan pesawat.

Sementara pada 8 November, penerbangan Tiger Airways keberangkatan Macau ke Singapura harus berbalik karena adanya masalah mesin yang mempengaruhi tekanan kabin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement