Selasa 10 Jan 2017 20:29 WIB

Pria Selamat Setelah Jatuh di Sumur Bersuhu Minus 20 Celsius

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Cuaca dingin ekstrem.
Cuaca dingin ekstrem.

REPUBLIKA.CO.ID, BEOGRAD -- Seorang pria Serbia selamat dari suhu minus 20 derajat Celcius setelah jatuh ke dalam sumur. Dilansir BBC, Selasa (10/1), Jezdimir Milic berada di dalam sumur selama dua setengah hari.

Pada Jumat pagi, ia pergi ke luar rumah untuk berbelanja. Namun ia tidak pernah pulang. Ia ditemukan 52 jam kemudian pada Ahad sore di dalam sebuah sumur di suhu minus 20 derajat Celcius.

Milic selamat dan dirawat karena hipotermia dan luka lecet. Suhu ekstrem sedang melanda Eropa dalam beberapa waktu terakhir. Sebanyak 65 orang dilaporkan tewas sejak beberapa bulan lalu karena suhu dingin.

Sejumlah wilayah di Serbia juga mengeluarkan peringatan darurat. Milic ditemukan oleh tetangganya Goran Markovic. Menurutnya, Milic punya penglihatan yang cukup buruk sehingga ia tidak lihat lubang sumur sedalam lima meter di depannya.

Markovic menyadari kejanggalan saat melihat kantong belanjaan di dekat sumur. "Melihat hal yang aneh, saya berjalan ke arah kantong yang berisi anggur merah, beberapa botol bir dan tepung jagung itu," kata Markovic.

Ia kemudian ingat penduduk desa mengumumkan ada orang hilang bernama Jezdimir. Markovic mengaku mendengar suara dalam sumur yang terletak di desa Smoljinac itu.

Saat melihat ke dalam sumur, ia melihat seseorang sedang bertelungkup memeluk diri. Ia kemudian menginformasikan tim lokal yang akhirnya menghubungi polisi. Tim darurat pun menyelamatkan Milic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement