Sabtu 25 Feb 2017 10:55 WIB

Trump Janjikan Anggaran Besar untuk Militer AS

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Donald Trump (tengah).
Foto: AP
Presiden Donald Trump (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berjanji membangun militer negaranya agar semakin besar, Jumat (24/2). Ia juga mengatakan akan menaikkan anggaran untuk pasukan keamanan tersebut.

"Kami akan menempatkan anggaran besar untuk militer AS dan secara substansial akan meningkatkan kemajuan untuk mereka," ujar Trump dalam sebuah pertemuan Konservatif Politik, dilansir Al Araby.

Pada bulan lalu, miliarder itu juga menandatangani perintah eksekutif yang berisi rencana peningkatan ukuran angkatan bersenjata AS. Selain itu, akan ada pesawat dan kapal angkatan laut terbaru, serta sumber daya lainnya untuk pertahanan negara.

"Tidak ada seorang pun yang berani mempertanyakan tentang kekuatan militer AS dan saya percaya kekuatan dapat membantu perdamaian," jelas Trump.

Militer AS selama ini disebut sebagai salah satu pasukan pertahanan paling kuat. Tak hanya itu, mereka juga memiliki anggatan paling besar, yaitu sekitar 600 miliar dolar AS per tahun.

Meski demikian, Trump pernah mengatakan tidak ingin anggaran militer terus dikeluarkan dalam jumlah banyak. Pada Desember lalu, ia menuturkan sebisa mungkin ingin memangkas pengeluaran di sektor tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement