Rabu 19 Apr 2017 08:42 WIB

Hakim dan Anggota Militer Turki Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Helikopter Jatuh
Foto: Foto : MgRol_93
Ilustrasi Helikopter Jatuh

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengungkapkan, sebuah helikopter milik kepolisian Turki jatuh akibat cuaca buruk pada Selasa (18/4). Sebanyak 12 orang tewas seketika dalam insiden tersebut.

Soylu mengatakan, selain tujuh petugas kepolisian, dalam helikopter tersebut juga terdapat seorang hakim dan anggota militer Turki, serta awak pesawat.

"Tim penyelamat segera dikirim ke lokasi di wilayah pegunungan Turki setelah sinyal helikopter menghilang," tuturnya seperti dilaporkan laman CBS News, Rabu (19/4).

Ia mengatakan, tim penyelamat membutuhkan waktu beberapa jam untuk menemukan puing-puing helikopter serta mengevakuasi para korban. "Hal ini dikarenakan faktor ketinggian dan cuaca buruk," kata Soylu.

Menurut keterangan kantor gubernur setempat, helikopter tersebut menghilang 10 menit setelah lepas landas. Adapun lokasi bertolaknya helikopter yakni di kota Pulumur, provinsi Tunceli. "Saat ini telah dinilai bahwa helikopter jatuh karena cuaca buruk," kata kantor gubernur setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement