Kamis 25 May 2017 06:47 WIB

Informasi Bom Manchester Bocor, Inggris: Kepercayaan dengan AS Rusak

Polisi bersenjata lengkap mengamankan lokasi Manchester Arena setelah laporan ledakan di lokasi pertunjukan  Ariana Grande di Manchester, Inggris, Selasa (23/5) dini hari
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Polisi bersenjata lengkap mengamankan lokasi Manchester Arena setelah laporan ledakan di lokasi pertunjukan Ariana Grande di Manchester, Inggris, Selasa (23/5) dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kepala polisi Inggris menyayangkan bocornya informasi kasus pengeboman di Manchester di media Amerika Serikat. Ia memperingatkan bocornya informasi tersebut dapat merusak kepercayaan kedua negara.

"Kami sangat menghargai pentingnya kerja sama yang kita bangun dalam informasi intelijen, penegakan hukum serta keamanan, di berbagai belahan dunia" ujar juru bicara kepala kepolisin Inggris merespons laporan media AS, termasuk soal foto-foto di lokasi kejadian.

Hubungan ini, kata ia, membuat AS dan Inggris dapat berkolaborasi serta membagi informasi sensitif untuk mengalahkan teroris.   "Namun ketika hubungan itu dilanggar maka ini merusak hubungan, merusak investigasi dan kepercayaan korban, saksi dan keluarga."

Serangan bom di Manchester menewaskan setidaknya 22 orang dan melukai 59 lainnya. Serangan dilakukan usai konser Ariana Grande.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement