Selasa 27 Jun 2017 12:57 WIB

Media Korut Bandingkan Kebijakan Trump dengan Hitler

Rep: Dessy Suciati/ Red: Esthi Maharani
 Donald Trump
Foto: AP/Andrew Harnik
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Media milik Korea Utara menyebut Presiden AS Donald Trump serupa dengan Adolf Hitler. Sedangkan, kebijakan yang diterapkan oleh Amerika sama dengan Nazisme.

Menurut Korea Central News Agency, strategi dua negara yang diterapkan oleh Trump terhadap Semenanjung Korea berdasarkan kebijakan diktator Hitler yang memisahkan orang-orang dari rekannya, membenarkan penindasan, dan menciptakan suasana ketakutan dalam kalangan politik, sosial, media dan informasi Amerika.

Dilansir dari Telegraph, media Korut tersebut juga menyatakan kebijakan Trump terkait imigrasi yang tak berbeda dengan kebijakan rasis fasisme. Menurut media asal Korut, kebijakan Trump tersebut juga merendahkan sejarah Amerika.

Editorial tersebut juga mengkritisi administrasi pemerintah AS yang telah menciptakan kehancuran, pembantaian, dan ketidakstabilan di Timur Tengah. Langkah AS yang menarik diri dari perjanjian Paris terkait perubahan iklim pun juga dikritik. Di akhir editorialnya, media itu menyerukan agar semua bangsa bersatu dan melawan hegemoni AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement