Rabu 04 Oct 2017 16:43 WIB

'Jika Saja Paddock adalah Muslim, Jika Saja Ia Berteriak Allah Akbar'

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Teguh Firmansyah
Polisi setempat berlindung dari balik mobil di dekat  Mandalay Bay, Las Vegas Strip, Ahad (1/10) waktu setempat.
Foto:
Hotel The Mandalay Bay lokasi tempat terduga penembakan Las Vegas, Nevada, AS, Senin (2/10)

Meminta NRA bahkan untuk moderasi terkecil pun, mereka (pemerintahan Trump) akan diam. Tidak peduli berapa banyak orang tak berdosa ditembak mati. Bahkan tidak masalah jika salah satu pemimpin kongres mereka sendiri terluka parah saat bermain bisbol.

"Tidak pernah ada waktu untuk membahas langkah-langkah kebijakan serius untuk mengurangi kekerasan dengan senjata," ujarnya. 

Dan setelah badai bulan lalu yang belum pernah terjadi sebelumnya di Atlantik, yang membuat lebih dari 200 miliar dolar AS kerusakan di Houston dan Puerto Riko, Head of Environmental Protection Agency era Trump, Scott Pruitt  mengatakan, bukan waktu untuk membahas sebab dan akibat dari badai super ini.  Namun sebaiknya fokus pada bagaimana mengurangi kerusakan yang terjadi.

Menurut Pruitt, semua perlu fokus membantu korban. Tapi kita tahu, bagi Pruitt tidak pernah ada waktu untuk  menanggapi perubahan iklim secara serius. Kita selalu serius untuk mengalahkan ISIS di luar negeri, tidak melakukan apa pun untuk mengurangi ancaman nyata lainnya di halaman belakang rumah, tempat konser, dan kota pesisir kita."

Ini, kata Friedman merupakan kegilaan yang luar biasa. Selain sangat gila, ini juga korup. Karena didorong oleh uang dan keserakahan para pembuat senjata, penjual senjata, perusahaan minyak, batu bara, dan semua legislator dan pembuat aturan yang mereka beli dan bayar untuk tetap diam.

"Sebenarnya yang ingin kita ambil adalah hak seseorang untuk mengumpulkan persenjataan militer di rumah dan di kamar hotel dan menggunakannya pada orang Amerika yang tidak berdosa saat ada sedikit kemarahan di dalam dirinya," lanjut Friedman. 

Tapi NRA memiliki anggota legislatif pengecut yang tercekik. Lupakan tentang membujuk legislator ini. Mereka tidak bingung atau tak punya informasi. Mereka telah dibeli atau diintimidasi.

"Jadi hanya ada satu obat: raihlah kekuasaan. Jika anda sama muaknya dengan saya, maka daftarkan seseorang untuk memilih, atau anda mencalonkan diri sendiri, atau memberi sumbangan uang kepada seseorang yang mencalonkan diri untuk menggantikan anggota dewan pengecut ini," katanya.

Ini tentang kekuasaan dasar, bukan persuasi. Dan kesempatan pertama untuk mengubah keseimbangan kekuasaan adalah pemilihan pada pertengahan 2018. Lupakan mencoba menyelesaikan apapun sebelum itu. "Jangan sia-siakan tenagamu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement