Ahad 22 Oct 2017 02:27 WIB

Hogwarts Express Selamatkan Keluarga Skotlandia

Rep: Dwina Agustin/ Red: Budi Raharjo
Kereta uap Jacobite mirip kereta uap Hogwarts Express dalam film Harry Potter.
Foto: westcoastrailways.co.uk
Kereta uap Jacobite mirip kereta uap Hogwarts Express dalam film Harry Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah keluarga membutuhkan sedikit keajaiban saat sampan mereka tersapu badai. Tapi, mereka tidak pernah menduga Hogwarts Express akan datang untuk menyelamatkan.

Laporan BBC menyatakan, Keluarga Cluett telah tinggal di daerah terpencil di Dataran Tinggi Skotlandia saat kapal mereka menghilang. Keadaan itu terjadi karena air sungai yang meluap.

"Batu-batu yang saya bawa ke kapal ditarik dan perahu sudah tidak ada lagi," ujar kepala keluarga Jon Cluett dikutip dari EW, Sabtu (21/10).

Tanpa perahu, Jon, Helen dan keempat anaknyaberusia usia 6, 8, 10 dan 12 kesulit untuk pergi. Mereka harus melakukan perjalanan hingga tiga mil atau sekitar hampir lima kilometer untuk kembali ke mobil mereka.

Mereka menelepon polisi untuk meminta bantuan dan mendapat kejutan tidak terduga. Kereta berikutnya yang akan datang adalah Jacobite, yang juga dikenal sebagai kereta uap yang digunakan dalam film Harry Potter sebagai Hogwarts Express.

"Saya sedikit sedih karena saya kehilangan kapal saya. Tapi anak-anak, ketika mereka melihat kereta uap datang, semua kesedihan meninggalkan wajah kecil mereka dan digantikan oleh kegembiraan dan kesenangan, hanya kegembiraan nyata karena memiliki sebuah petualangan dan kereta berhenti di samping mereka," ujar Cluett .

Jacobite digunakan untuk kunjungan di Jalur Kereta Api Highland Barat, yang melintasi Jembatan Glenfinnan yang juga ditunjukkan dalam seri film yang fenomenal tersebut. Keluarganya diturunkan di pemberhentian berikutnya, di mana Jon bisa menumpang dan mengambil mobilnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement