Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Peselancar Selamat Setelah Pukul Wajah Hiu

Selasa 14 Nov 2017 10:13 WIB

Red: Esthi Maharani

Dua wisatawan berenang secepat mungkin menghindari serangan hiu martil

Dua wisatawan berenang secepat mungkin menghindari serangan hiu martil

Foto: Dailymail

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Seorang peselancar selamat setelah diserang hiu sepanjang dua meter di Australia dengan memukul muka hewan tersebut. Charlie Fry, seorang dokter berkebangsaan Inggris, sedang berselancar di Avoca Beach, 95 kilometer di sebelah utara Sydney, Senin siang, ketika hiu tersebut melompat keluar air dan menghantam pundaknya.

Fry mengatakan ia mengira benturan keras itu cuma seorang temannya sedang bercanda sampai ia melihat kepala hiu muncul dari air dengan giginya. Dalam tindakan yang ia pelajari dari peselancar Australia Mick Fanning, yang terkenal memukul hiu dalam acara Liga Selancar Dunia (WSL) 2015 di Afrika Selatan, Fry memukul ikan tersebut di wajahnya dengan tangan kirinya.

"Saya cuma memukul hewan tersebut di wajahnya ... dan lalu berselancar ke pantai," kata Fry dalam acara Australian breakfast television pada Selasa (14/11).

"Saya dan teman-teman saya baru saja berselancar, dan kami melihat rekaman YouTube saat Mick Fanning mengatakan ia memukul satu hiu di hidungnya. Jadi, ketika itu terjadi saya merasa, "Lakukan apa yang dilakukan Mick, dan pukul hewan tersebut di hidungnya'," kata Fry

Fry selamat dari peristiwa yang sangat kacau tersebut dengan beberapa goresan dan luka. Dua temannya yang juga sedang berselancar bersama Fry membawa dia ke satu rumah sakit di dekat pantai itu.

"Itu adalah kegiatan berenang yang membuat gelisah, sementara lengan saya berdarah. Saya tidak terlalu memperhatikannya pada saat itu, sebab ketika saya berselancar, semua yang saya pikirkan ialah 'saya akan mati'. Dan saya cuma ... berpikir mengenai mencapai pantai secepat mungkin. Saya cuma mengikuti arus selama saya bisa dan mulai mengayuh untuk menyelamatkan nyawa," katanya.

Pantai Avoca dan North Acova masih ditutup pada Selasa, sementara pemerintah secara seksama memantau perairan untuk mengetahui keberadaan hiu tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA