Ahad 03 Dec 2017 12:45 WIB

Tillerson Bantah Dilengserkan

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Ani Nursalikah
Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson.
Foto: Aamir Qureshi/Pool Photo via AP
Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Rex Tillerson membantah dia akan dilengserkan dari jabatannya dan akan digantikan Direktur CIA Mike Pompeo.

Ketika ditanya mengenai kebenaran atas beberapa laporan tentang peralihan jabatannya tersebut, Ahad (3/12) waktu setempat, ia mengatakan tidak ada.

"Seseorang perlu mendapatkan sumber yang lebih baik," ujarnya dalam wawancara singkat di Departemen Luar Negeri menjelang makan malam untuk merayakan penghargaan Kennedy Center Honors tahun ini.

Tillerson mengatakan dia berharap bisa hadir di resepsi yang sama tahun depan. "Saya akan berada di sini selama saya bisa melakukan pekerjaan dengan efektif dan menyelesaikan sesuatu," katanya.

Seorang pejabat senior pemerintah pada Kamis mengatakan Presiden Donald Trump sedang mempertimbangkan rencana untuk melengserkan Tillerson. Tillerson memang kurang setuju dengan sikap lunak Trump terhadap Korea Utara.

Akan tetapi, Trump membantah laporan tersebut pada Jumat. Ia mengatakan dalam sebuah cicitan di Twitter dia bekerja baik dengan Tillerson. Ia juga mengatakan bahwa diplomat itu tidak akan ke mana-mana.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement