Ahad 03 Dec 2017 13:06 WIB

Kim Jong-un Kunjungi Pabrik Ban Truk Pengangkut Rudal

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Ani Nursalikah
Kim Jong un
Foto: EPA/Rodong Sinmun
Kim Jong un

REPUBLIKA.CO.ID, PYONGYANG -- Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un berkunjung ke sebuah pabrik ban untuk truk yang digunakan mengangkut rudal balistik antarbenua (ICBM). Rudal balistik tersebut diujicobakan pada pekan ini.

 

Seperti dilaporkan Sky News, Ahad (3/12), Kim mengucapkan terima kasih kepada pekerja pabrik yang membuat ban tersebut. Ia juga memuji para pekerja karena telah membuat ban untuk truk pengangkut rudal sumbu sembilan tanpa harus mengandalkan peralatan impor. Pabrik ban itu adalah Amnokgang Tyre Factory yang berada di ibu kota.

 

Kunjungan tersebut dilakukan setelah sebuah demonstrasi publik dan pesta kembang api di Pyongyang yang merayakan peluncuran rudal balistik antarbenua Hwasong-15.

 

Sebelumnya, Kim telah meminta pabrik tersebut agar membuat ban secara besar-besaran pada November. Menurut Kantor Berita Pusat Korut, dia juga meminta pabrik berupaya meningkatkan produksi guna memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam mengembangkan ekonomi negara dan meningkatkan kemampuan pertahanan nasional.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement