Sabtu 16 Dec 2017 09:56 WIB

Kebun Binatang Philadelphia Gelar Pesta Ulang Tahun Beruang

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Gita Amanda
Beruang kutub
Foto: bestpictureblog.com
Beruang kutub

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA -- Beruang kutub tertua yang tinggal di penangkaran Kebun Binatang Philadelphia Amerika Serikat, Coldilocks, merayakan ulang tahun yang ke-37, pada Kamis (14/12). Merayakan hal tersebut, penjaga Kebun Binatang Philadelphia membuatkan pesta ulang tahun untuknya.

Coldilokcs diberikan hadiah, selai kacang, madu, kismis, dan kue ikan di perayaan ulang tahunnya. Sebuah video yang diunggah di Facebook Kebun Binatang Philadephia menunjukkan bahwa Coldilocks mengambil kue ikan dengan tulisan angka 37.

Seperti dilansir Fox News, Sabtu (16/12), kebun binatang itu juga memasang spanduk ucapan ulang tahun. "Selamat ulang tahun Coldi!" demikian ucapan yang tertulis dispanduk. Para pengunjung pun menyanyikan lagu Happy Birthday untuknya.

Coldilocks telah melampaui rentang kehidupan beruang kutub, yakni 23 tahun. Usia panjang Coldilocks dinilai karena perawatan yang ia terima dari penjaga dan staf veterinernya.

Hewan itu tinggal bersama pasangannya, Klondike, selama lebih daritiga dekade. Klondike meninggal pada 2015 pada usia 34 tahun.

Beruang kutub terdaftar sebagai spesies yang rentan. Dinas Perikanan dan Satwa Amerika Serikat memperkirakan 26 ribu ekor beruang masih berada di alam bebas pada Januari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement