Ahad 24 Dec 2017 11:15 WIB

Bus di India Terjun ke Sungai, 33 Tewas

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Endro Yuwanto
Kecelakaan Bus (ilustrasi)
Foto: IST
Kecelakaan Bus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDIA - Sebuah bus di India dengan 50 orang penumpang di dalamnya mengalami kecelakan. Bus yang terjun dari jembatan itu menewaskan 33 orang.

Saksi mata, seorang pengendara mobil berusia 16 tahun menyatakan, supir bus mengalami lepas kendali sehingga menerobos pagar jembatan dan akhirnya terjatuh ke sungai. Menurut laporan media lokal, seperti dilansir BBC, Ahad (24/12), bus tersebut membawa penumpang dari Rajasthan ke kuil Hindu Ramdevji di distrik Sawai Madhopur.

Polisi melaporkan, pengemudi bus ikut menjadi korban tewas dalam insiden tersebut. Sebagian besar korban, termasuk wanita dan anak-anak, tenggelam. Korban tewas telah diambil keluarganya, sementara korban luka dibawa ke rumah sakit setempat.

Tim penyelamat menggunakan pemotong baja untuk mengangkat badan bus dan orang-orang yang terperangkap di dalam kendaraan ke tepi sungai. Terlihat hampir seluruh badan bus terendam di bawah jembatan beton.

Perdana Menteri Narendra Modi menyatakan, kesedihan atas kecelakaan tersebut dan sangat merasakan kepedihan pada keluarga korban yang meninggal.

Kecelakaan jalan sering terjadi di India, dengan satu kejadian berlangsung setiap empat menit. Kendaraan yang rusak parah, mengemudi yang buruk, dan keadaan jalan dipersalahkan menjadi penyebab sebagian besar insiden di negara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement