Sabtu 10 Mar 2012 06:23 WIB

Peselancar Polandia Berjuang 40 Jam Melawan Serangan Hiu

REPUBLIKA.CO.ID,  MOSKOW -- Juara selancar layang-layang asal Polandia Janek Lisewski terdampar selama 40 jam di Laut Merah dan berjuang menggunakan pisau untuk melawan serangan hiu, demikian lapor media Polandia.

Lisewski yang berumur 42 tahun berupaya melakukan selancar yang ditarik oleh layang-layang untuk melintasi jarak 124 mil antara Mesir dan Arab Saudi, demikian dikutip RIA Novosti, Jumat.

Setelah melalui dua pertiga perjalanan, angin menghilang dan layang-layang yang digunakan untuk menarik selancar tercebur ke laut. Dia menunggu angin kembali selama sekitar dua jam dan kemudian mengirim tanda bahaya.

Namun ternyata butuh waktu 40 jam bagi penjaga pantai Arab Saudi untuk mencari dan menyelamatkan Lisewski. Selama terapung di laut dia bergantung kepada minuman suplemen tenaga serta dua makanan bergizi yang dibawanya.

Lisewski diserang oleh ikan hiu namun dia melawannya dengan pisau. "Saya menusuk mereka (ikan hiu) di bagian mata, hidung dan insangnya," kata dia kepada Kantor Berita Polandia, PAP.

Pada 2011 Lisewski menjadi peselancar layang-layang pertama dalam sejarah yang melintasi Laut Baltik dengan berselancar dari Polandia hingga Swedia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement