Kamis 05 Jul 2012 13:13 WIB

Iran Protes Perilaku Kasar Polisi Jerman

Rep: gita amanda/ Red: M Irwan Ariefyanto
Polisi Jerman  (ilustrasi)
Foto: Daniel Kopatsch/AP
Polisi Jerman (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,TEHERAN-- Kementerian Luar Negeri Iran memanggil duta besar Jerman untuk Teheran Bernd Erbel. Pemanggilan tersebut terkait ulah polisi Jerman di Frankfurt, yang bertindak kasar pada diplomat Iran di sana. Wakil Menteri Luar Negeri Iran Hassan Qashqavi mengatakan, seorang anggota konsuler Iran di Frankfurt Jerman diserang oleh seorang wanita Afrika. Ia diserang Senin (2/7) lalu, sepulangnya dari tempat ia bekerja.

Namun, saat melapor ke kantor polisi bukannya mendapat pembelaan konsuler Iran tersebut malah mendapat perlakuan kasar dari polisi. " Setelah kejadian itu kami memanggil kedutaan besar Jerman, dan protes keras atas perilaku polisi Jerman tersebut," kata Qashqavi.

Pemerintah Iran menuntut para pejabat Jerman untuk memulai investigasi dan menjelaskan mengenai perilaku polisi tersebut. Kedutaan Besar Iran di Berlin dan Konsulat di Frankfurt juga telah mengirim surat protes pada pejabat Jerman.

Kementerian Luar Negeri Iran mengutuk tindakan polisi Jerman tersebut. Mereka menganggap ini bagian dari rencana anti-Iran, yang ditujukan untuk merusak citra diplomatik Teheran.

sumber : irna
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement