Sabtu 22 Sep 2012 09:24 WIB

Curi Dokumen, 10 Panitia Olimpiade Rio 2016 Dipecat

Maskon Olimpiade London 2012
Maskon Olimpiade London 2012

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Penyelenggara Olimpiade Rio 2016 memecat 10 anggotanya karena mencuri data dari komputer yang berkaitan dengan organisasi Olimpiade London 2012.

Sepuluh anggota panitia Olimpiade Rio itu, yang bekerja sebagai staf pada event Olimpiade dan Paralimpik di London, mengunduh dokumen internal tanpa ijin.

"Para pekerja dari Brazil ini bekerja sebagai panitia dalam LOCOG London 2012. Mereka memiliki akses untuk membuka file tapi mereka tidak dibenarkan untuk mengunduhnya," kata juru bicara Olimpiade Rio 2016, Jumat.

Dalam pernyataannya, panitia Olimpiade Rio 2016 menekankan bahwa tindakan kesepuluh panitia bertentangan dengan prinsip kerja sama yang dilakukan kedua organisasi penyelenggara olimpiade itu.

"Mereka telah diidentifikasi dan panitia Rio 2016 dan LOCOG bekerja sama untuk memperbaiki situasi ini," demikian bunyi pernyataan itu.

Seorang komentator olahraga Brazil yang juga wartawan, Juca Kfouri, menyatakan dalam blognya bahwa "file" London itu berisi rencana dan strategi Komite Olimpiade Internasional (IOC) serta masalah keamanan.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement