Jumat 16 Aug 2013 08:35 WIB

Ups.. Singa di Kebun Binatang Cina Ternyata Seekor Anjing

Rep: Nur Aini/ Red: Didi Purwadi
Seekor anjing Tibet dalam sebuah pameran di Cina. (ilustrasi)
Foto: AP
Seekor anjing Tibet dalam sebuah pameran di Cina. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HENAN -- Sebuah kebun binatang di Cina dituduh menipu publik dengan memalsukan seekor singa. Kebun binatang di Provinsi Henan mengganti seekor singa dengan anjing ras Tibet.

Otoritas kebun binatang mengatakan anjing yang dimiliki salah satu pekerja di sana, dimasukkan ke dalam kandang saat singa yang asli dikirim ke penangkaran. Namun, pengunjung di kebun binatang di Kota Laouhe merasa telah ditipu.

Berdasarkan laporan Beijing Youth Daily, penipuan itu terungkap ketika seorang ibu mengunjungi kebun binatang. Dia ingin menunjukkan kepada anaknya suara-suara binatang yang berbeda. Namun, ketika mereka mengunjungi kandang singa Afrika, mereka terkejut karena binatang di dalamnya menggonggong.

Kemudian, penjaga kebun binatang mengungkap bahwa singa itu sebenarnya anjing Tibet, binatang yang memiliki bulu coklat, hampir mirip singa.

"Kebun binatang berusaha menipu kami. Mereka menyamarkan anjing sebagai singa," ujar pengunjung, Liu, dikutip BBC.

Kepala Departemen Kebun Binatang, Liu Suya, mengatakan singa tengah dibawa ke fasilitas penangkaran dan anjing Tibet hanya sementara ditempatkan di kandang karena faktor keamanan. Sayangnya, binatang lain di kebun binatang itu juga memiliki label palsu.

Ada rubah yang ditempatkan di kandang macan tutul dan anjing lain ditempatkan di kandang serigala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement