Selasa 15 Oct 2013 20:19 WIB

Anak Harimau Sumatra di Kebun Binatang London Tewas Tenggelam

Rep: Nur Aini/ Red: Citra Listya Rini
Harimau Sumatra
Harimau Sumatra

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kebun binatang London kehilangan seekor anak harimau Sumatra karena tenggelam di kolam. Padahal, anak harimau tersebut merupakan yang pertama lahir di kebun binatang setelah 17 tahun. 

Anak harimau tersebut ditemukan tewas pada Sabtu (12/10) pagi pekan lalu. Penjaga kebun binatang menyembunyikan alarm setelah tidak dapat menemukannya di kamera pengintai. 

Anak harimau ditemukan di pinggir kolam di dekat kandang harimau. Anak harimau tersebut belum diberi nama dan belum diumumkan jenis kelaminnya karena terlalu muda. 

"Penjaga sangat bingung. Mereka bekerja sangat dekat dengan harimau, ini merupakan berita sedih bagi mereka," kata juru bicara kebun binatang dikutip the Independent, Selasa (15/10). 

Dua pekan lalu, harimau Sumatra bernama Melati melahirkan setelah 105 hari mengandung. Prosesnya direkam dengan kamera tersembunyi. Harimau melahirkan hanya dalam waktu enam menit. 

Penjaga meyakini Melati membawa anaknya ke luar. Namun, mereka tidak yakin bagaimana anak harimau masuk ke kolam karena tidak terjangkau kamera. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement