Jumat 24 Jan 2014 21:14 WIB

Pria di Desa Tempat Tinggal Korban Pemerkosaan India, Kabur

Unjuk rasa antipemerkosaan di New Delhi, India
Foto: AP PHOTO
Unjuk rasa antipemerkosaan di New Delhi, India

REPUBLIKA.CO.ID, SUBALPUR -- Para laki-laki penghuni sebuah desa di India pergi meninggalkan rumah mereka pada Jumat. Mereka sepertinya berupaya melarikan diri dari kemungkinan jerat hukum, setelah pemerkosaan beramai-ramai terhadap seorang wanita--atas perintah tetua desa terjadi di sana--dan rupanya para lelaki menghalangi dan mencegah sang korban melaporkan perintah tetua desa kepada aparat hukum.

Akhirnya insiden kekerasan itu pun tak terelakkan, total 13 pria melakukan hukuman atas perintah tetua desa terhadap si wanita karena dianggap melecehkan komunitasnya, dengan memperkosanya secara bergiliran di dalam gubuk penuh lumpur, di tengah persawahan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa malam. Koban dibawa paksa ke dalam gubuk tersebut dan berulang kali diserang secara seksual gara-gara menjalin hubungan dengan seorang Muslim. Peristiwa itu kontan kembali memicu kemarahan di India atas perlakuan terhadap wanita.

Para tetangga menggambarkan si korban adalah wanita yang ramah dan hangat dan ia sedang merencanakan pernikahan dengan seorang pria muslim

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement