Jumat 09 May 2014 09:52 WIB

Artis Hollywood Kecam Penculikan Siswi di Nigeria

Rep: c60/ Red: Bilal Ramadhan
hollywood
Foto: visitingdc.com
hollywood

REPUBLIKA.CO.ID, Hollywood-- Beberapa artis Hollywood memengan poster bertuliskan "Laki-laki sejati tidak membeli para gadis". Protes itu bertujuan menyebarkan kampanye perlawanan terhadap penculikan yang dilakukan Boko Haram di Nigeria.

Setelah meledaknya aksi kampanye di media sosial untuk mengembalikan gadis yang diculik dengan hastag #BringBAcOurGirl kini, hastag #RealManDontBuyGirls menjadi trening topik di AS, Spanyol, Inggris dan negara lain.

Hastag #BringBackOurGirl telah diretweet sebanyak 1.6 juta kali di seluruh dunia, tulis BBC.com. Selain hastag, banyak pula gambar para selebritis Hollywood yang menyuarakan kampanye yang sama dengan membawa poster berlutilkan "Real Man Dont Buy Girls".

Di antara beberapa artis Hollywood adalah Sean Penn, Justin Timberlake, Ashton Kutcher, dan Jamie Foxx. Kecaman ini berkembang ke seluruh penjuru dunia, setelah aksi penculikan Boko Haram terhadap hampir 300 gadis Nigeria beberapa pekan lalu. Boko haram juga mengancam akan menjual para gadis yang diculik.

Kecaman datang dari berbagai kalangan. Para pemimpin Islam di Kairo, juga mengutuk tindakan yang dilakukan oleh Boko Haram dan menyebut tindakannya sebagai aksi terorisme.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement