Kamis 16 Oct 2014 14:32 WIB

85 Pendaki Hilang Akibat Badai Salju Nepal

Para pendaki gunung Everest, Nepal
Foto: VOA
Para pendaki gunung Everest, Nepal

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Setidaknya 85 pendaki masih belum diketahui keberadaannya setelah badai salju menyebabkan longsor di sepanjang rute pendakian gunung Everest yang populer di kalangan pendaki, kata Asosiasi Agen Pendakian Nepal, Kamis.

Setidaknya 20 orang tewas dalam badai itu. Tim penyelamat militer dan sipil mengatakan jumlah korban hilang itu didasarkan pada daftar pendaki di kawasan terdampak.

Para pendaki itu belum tentu semuanya terjebak oleh cuaca dan beberapa di antaranya kemungkinan sudah meninggalkan kawasan pendakian, kata tim penyelamat.

Gopal Babu Shrestha, bendahara Asosiasi Agen Pendakian Nepal mengatakan 23 orang berhasil diselamatkan. Sekitar 15 pendaki dirawat di sebuah rumah sakit di Kathmandu, katanya.

"Ini merupakan salah satu insiden pegunungan terburuk yang pernah saya ingat," kata Shrestha, seperti dilaporkan Reuters.

Shrestha ambil bagian dalam operasi penyelamatan menggunakan helikopter dan mengatakan ia melihat sesuatu yang terlihat seperti orang-orang terjebak sepanjang lintasan. Namun para penyelamat belum bisa mencapai lokasi mereka.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement