Ahad 02 Nov 2014 00:51 WIB

Dinilai Hina Islam, Walmart Diminta Tarik Kostum 'Papa Pashtun'

Rep: C83/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
akun twitter yang mengecam kostum Hallowen Papa Pashtun
Foto: dailymail.co.uk
akun twitter yang mengecam kostum Hallowen Papa Pashtun

REPUBLIKA.CO.ID, AMERIKA SERIKAT-- Salah satu perusahaan ritel terbesar di Amerika Serikat yang bernama Walmart menarik kostum Hallowen yang terinspirasi oleh masyarakat Pashtun di Pakistan dan Afganistan. Kostum tersebut mendapat kecaman di media sosial twitter.

Kostum dikemas dengan menggunakan baju  lengan panjang dengan celana senada. Tak lupa dilengkapi dengan rompi cokelat tua serta Turban dan jenggot panjang abu-abu untuk mencocokkan rompi. Kostum ini diberi nama 'Papa Pashtun'. Kostum ini dijelaskan representasi dari Timur Tengah

"Apakah Anda sedang membuat pernyataan politik yang serius atau pementasan parodi politik, otentik mencari pakaian ini yakin akan sesuai dengan tagihan," tulis salah seorang pengguna twitter.

Setelah kemarahan publik di Twitter , Walmart memutuskan untuk menarik produk dari semua pengecer.

"Ketika itu menjadi perhatian di media sosial, kami mulai bekerja untuk menarik produk. Kami sangat menyesal bahwa kostum ini ada di website kami, dan kami akan menariknya secepat mungkin. Kami meminta semua pengecer lain untuk menariknya turun juga, " ujar Direktur senior dari Walmart Corporate Communications Brooke Buchanan, seperti dilansir Al Arabiya (1/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement