Selasa 09 Dec 2014 09:56 WIB

Polisi Barcelona Dikeroyok Singa

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Singa (ilustrasi)
Foto: english.alarabiya.net
Singa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Seorang polisi yang sedang tidak bertugas berada dalam kondisi kritis di rumah sakit Senin (8/12) malam, setelah dia iseng naik ke kandang singa di Kebun Binatang Barcelona. Pria 45 tahun itu bernama Justo Jose. 

Jose memanjat pagar yang memisahkan kandang singa dan harimau. Ketika mendekat ke arah singa, seekor singa jantan dan dua ekor singa betina langsung menyeretnya ke arah parit, empat meter jaraknya dari jangkauan penglihatan pengunjung kebun binatang yang sesak oleh keluarga waktu itu.

"Pria tinggi kurus itu mengenakan kostum untuk berkamuflase. Sayangnya tiba-tiba seekor singa betina melompat ke arahnya dan menyeretnya ke parit," kata seorang saksi mata, dilansir dari the Guardian, Selasa (9/12).

"Singa-singa itu tidak berniat membunuhnya, melainkan hanya bermain dengannya," kata Jur Bicara Dewan Kota, Ignasi Armengol.

Pengunjung kebun binatang itu dengan cepat melemparkan batu ke arah singa sampai petugas layanan darurat sampai. Orang itu akhirnya bisa diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit.

Sumber dari pihak kepolisian mengatakan pria yang menjadi korban itu memang anggota kepolisian setempat yang sedang cuti. Polisi itu ternyata memang memiliki kepribadian yang sedikit aneh. 

Pada September lalu, dia ditangkap karena membakar bendera Palestina di pusat kota. Pada Senin malam, polisi itu dalam kondisi kritis dirawat di Departemen Traumatologi Rumah Sakit Vall d'Hebron, Barcelona. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement