Jumat 19 Dec 2014 09:59 WIB

Rayakan 65 Tahun Persahabatan dengan Indonesia, Filipina Gelar Pameran Foto

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Esthi Maharani
Pameran Foto
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pameran Foto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar Filipina di Jakarta, bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri dan Museum Perumusan Naskah Proklamasi akan menggelar pameran foto bertajuk "Mabuhay! Merdeka!: Snapshots of 65 Years of Philippines-Indonesia Friendship". 

Pameran tersebut digelar untuk merayakan 65 tahun hubungan diplomatik Filipina dan Indonesia. Pameran akan berlangsung pada 22-31 Desember 2014 di Museum Perumusan Naskah Proklamasi di Jalan Imam Bonjol Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.  

Pameran akan menampilkan foto-foto peristiwa penting dalam sejarah hubungan diplomatik kedua negara, termasuk interaksi antara pemimpin, pertukaran budaya dan bantuan kemanusiaan. Kegiatan pameran akan tutup pada libur Natal 25-26 Desember 2014. 

Pameran foto ini merupakan puncak dari serangkaian acara perayaan 65 tahun persahabatan antara Filipina dan Indonesia. Sebelumnya, Festival Makanan Filipina telah diadakan di Hotel Shangri-La Hotel Jakarta pada September dan di Hotel Borobudur pada Oktober. 

Pada November, Kedubes Filipina juga telah menyelenggarakan konferensi mengenai investasi untuk mengeksplorasi peluang bisnis dan memperluas kemitraan kedua negara. 

Republik Filipina dan Republik Indonesia secara resmi menjalin hubungan diplomatik pada 24 November 1949 dengan pembukaan kantor Konsulat Filipina di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement