Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Kebakaran Pabrik Pengemasan di Bangladesh Tewaskan 10 Orang

Ahad 01 Feb 2015 11:35 WIB

Rep: Ani Nursalikhah/ Red: Yudha Manggala P Putra

 Asap tebal membumbung tinggi saat terjadi kebakaran rumah warga di Kecamatan Rappocini Makassar, Sulsel, Kamis (23/10).     (Antara/Yusran Uccang)

Asap tebal membumbung tinggi saat terjadi kebakaran rumah warga di Kecamatan Rappocini Makassar, Sulsel, Kamis (23/10). (Antara/Yusran Uccang)

REPUBLIKA.CO.ID, DHAKA -- Kebakaran besar melahap pabrik pengemasan plastik di pusat Kota Kecil Mirpur di Ibu Kota Bangladesh, Dhaka, pada Sabtu (31/1). Dilaporakan 10 orang tewas dalam peristiwa tersebut dan beberapa orang luka-luka.

"Kami telah mendapat keterangan bahwa 10 mayat telah dibawa ke kamar mayat di rumah sakit milik pemerintah Dhaka Medical College Hospital," kata Polisi Metropolitan Dhaka (DMP) yang tak ingin disebutkan jatidirinya seperti dikutip Xinhua.

Banyak pejabat mengatakan kebakaran tersebut mulai terjadi sekitar pukul 17.25 waktu setempat (18.25 WIB) di Nasim Plaza, kompleks enam-lantai yang menampung pabrik plastik itu.

Mereka menambahkan jumlah korban jiwa mungkin naik sebab beberapa pasien yang cedera masih berada dalam kondisi kritis.

Sebanyak 70 pekerja dilaporkan berada di dalam gedung itu ketika api mulai berkobar.

Penyebab kebakaran tersebut belum diketahui, tapi beberapa sumber mengatakan kebakaran itu disebabkan oleh ledakan boiler.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA