Jumat 06 Mar 2015 16:37 WIB

Harrison Ford Kerap Lakukan Penyelamatan Heroik dengan Helikopternya

Rep: c65/ Red: Ani Nursalikah
Harrison Ford
Foto: AP Photo/NBC, Paul Drinkwater
Harrison Ford

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor kenamaan Harrison Ford ternyata kerap melakukan aksi penyelamatan dengan helikopternya.

Pada 2001, ia menyelamatkan seorang anggota pramuka yang hilang dengan helikopternya. Setahun sebelumnya, ia menyelamatkan seorang pendaki gunung yang sakit di Jackson, Wyoming.

Ia juga dengan sukarela membantu penyelamatan kebakaran hutan. Namun, aktor berusia 72 tahun tersebut mengatakan bila semua aksinya bukanlah untuk tindakan heroik.

"Ini berhubungan dengan helikopter. Itu saja," ujarnya.

Ford mendapat lisensi pilotnya di akhir 1980-an. Ia juga berulang kali menjadi pemberitaan utama media berkat aksi-aksi heroiknya.

Ford mengalami cedera setelah helikopter yang dia piloti mendarat darurat di sebuah lapangan golf, Kamis (5/3). Keputusan mendarat darurat itu diambil Ford setelah pesawatnya kehilangan tenaga mesin.

Dengan dibantu pegolf yang ada di lokasi kejadian, pemeran tokoh Han Solo dalam film Star Wars: The Force Awakens ini segera dilarikan ke rumah sakit.

Juru bicara Ford, Ina Treciokas mengatakan bila luka yang dialami Ford dipastikan tidak mengancam jiwanya sebab usai kejadian, Ford masih dalam keadaan sadar. "Ia diharapkan bisa pulih secara penuh," katanya.

Pesawat kuning jenis 1942 Ryan Aeronautical ST3KR dengan gambar bintang di sayapnya itu diperkirakan sempat menabrak pohon sebelum jatuh di lapangan golf Penmar.

 

Meski sempat membentur pohon, Christyan Fry dari Asosiasi Bandara Santa Monica Municipal mengakui bila itu merupakan tindakan eksekusi yang baik. Hal itu dikarenakan, sebagian besar badan pesawat masih dalam keadaan utuh dan tidak ada tanah yang rusak.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement