Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Veteran AU AS Dituduh Bergabung dengan ISIS

Jumat 17 Apr 2015 11:58 WIB

Rep: c 23/ Red: Indah Wulandari

Tairod Pugh

Tairod Pugh

Foto: heavy.com

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON -- Seorang veteran Angkatan Udara (AU) Amerika Serikat (AS) telah dituduh memberikan dukungan material pada militan Negara Islam Irak Suriah (ISIS).

Tairod Nathan Webster Pugh (47 tahun) yang berasal dari New Jersey diduga akan melakukan perjalanan ke Suriah dan bergabung dengan militan ISIS.

“Dia telah bekerja dan tinggal di Timur Tengah selama satu tahun sebelum penangkapannya,” kata soerang Jaksa, seperti diberitakan BBC News, Jumat (17/4).

Dokumen pengadilan menunjukan Pugh melakukan perjalanan ke Turki dalam upayanya menyeberang ke Suriah. Namun Pugh ditolak masuk di bandara.

Menurut pernyataan dari Kantor Jaksa AS, Pugh menjabat sebagai spesialis avionik dan mekanik di  Angkatan Udara AS. Setelah meninggalkan militer, Pugh menggunakan keahliannya pada beberapa perusahaan di AS dan Timur Tengah.

Tuduhan pada Pugh itu diumumkan pada Selasa (13/4) oleh Jaksa untuk Distrik Timur Ne York, Loretta Lynch. Pugh sendiri adalah warga negara AS yang lahir dan besar di sana.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA