Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Ini Bayi Perempuan Pangeran William-Kate Middleton

Ahad 03 May 2015 16:00 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Bayi perempuan Pangeran William dan Catherine Middleton saat dibawa pulang dari RS St Mary, Sabtu pagi (2/5) waktu Inggris.

Bayi perempuan Pangeran William dan Catherine Middleton saat dibawa pulang dari RS St Mary, Sabtu pagi (2/5) waktu Inggris.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Duchess of Cambridge Catherine Elizabeth Middleton melahirkan seorang bayi perempuan pada Sabtu pagi (2/5) waktu setempat, sehingga menambah seorang anggota baru bagi Keluarga Kerajaan Inggris.

"Yang Mulia Duchess of Cambridge secara selama melahirkan seorang bayi perempuan pada pukul 08.34 waktu setempat," kata Istana Kensington.

Bayi itu memiliki berat delapan lbs tigs 0z, atau sekitar 3,7 kilogram, demikian laporan Xinhua, Ahad (3/5). Duke of Cambrdige hadir saat sang putri melahirkan. Istana Kensington menyatakan Ratu, Duke of Edinburgh, Prince of Wales dan Duchess of Cornwall, Pangeran Harry serta anggota lain kedua keluarga telah diberitahu.

Para pemimpin partai di Inggris men-tweet ucapan selamat mereka kepada Keluarga Kerajaan. "Selamat, Duke dan Duchess of Cambridge atas kelahiran bayi perempuan mereka. Saya sangat bahagia buat mereka," tulis Perdana Menteri David Cameron di akun Twitternya.

Wakil Perdana Menteri Nick Clegg mengatakan ia dan istrinya, Miriam, mendoakan "untuk mereka semua yang terbaik saat keluarga mereka berkembang". Pemimpin Buruh Ed Miliband juga mencuit, "Selamat kepada Duke dan Duchess atas kelahiran putri mereka. (Saya) mendoakan mereka semoga selama gembira dan bahagia --dan berharap mereka bisa tidur nyenyak!"

Duchess of Cambridge melahirkan bayi tersebut di St. Mary's Hospital di London Barat, tempat Pangeran George dan Pangeran William serta Pangeran Harry juga dilahirkan. Istana Kensington menyatakan Duchess of Cambridge dibawa ke rumah sakit pada pukul 06.00 waktu setempat (12.00 WIB), dengan naik mobil dari Istana Kensington di Lindo Wing ke St. Mary's Hospital.

Wartawan dan penggemar Keluarga Kerajaan telah menunggu di luar rumah sakit itu. Berita tersebut baru disiarkan pada pukul 11.00 waktu setempat. Warga terharu dan bergembira setelah pengumuman tersebut, kata Xinhua.

Putri yang baru dilahirkan itu kini menempati urutan keempat takhta Kerajaan Inggris, setelah kakaknya, George, ayahnya --William dan kakeknya Pangeran Charles.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA