Sabtu 16 May 2015 20:38 WIB

Warga India Demo Kenaikan Harga BBM

Rep: C32/ Red: Ilham
Perdana Menteri India Narendra Modi.
Foto: Reuters
Perdana Menteri India Narendra Modi.

REPUBLIKA.CO.ID, KANPUR -- Sejumlah anggota dari serikat pekerja di India melakukan protes keras kepada pemerintah pada Sabtu (16/5). Mereka memprotes kenaikan harga Bahan Bakar Kinyak (BBM) jenis bensin.

Seperti dilansir outlookindia hari ini, serikat pekerja tersebut menyuarakan tuntutan terhadap kenaikan harga bensin. Dalam aksinya, mereka memintah pemerintah pusat untuk menarik kembali kenaikan harga bensin tersebut.

Para serikat pekerja tersebut melakukan aksi prosetesnya di depan Kuil Panki daerah Kota. Selain itu, para demonstran meneriakkan slogan terhadap pimpinan pusat National Democratic Alliance (NDA).

Tak hanya protes tersebut, mereka juga membuat poster-poster yang bertuliskan “Kaha Gaye Ache Din” yang mempunyai arti “Kemana perginya hari baik?”. Dimana hal tersebut mereka pertanyakan terkait dengan janji yang diberikan oleh Perdana Menteri, Narendra Modi saat pemilu.

Pimpinan Partai Shailendra Dixit menyatakan, masyarakat sudah sangat tertekan oleh adanya inflasi. Menurutnya, hal tersebut dapat terjadi karena kenaikan bahan bakar yang membuat semua komoditas melonjak. “Saya meminta Perdana Menteri menarik kembali kenaikan bahan bakar,” ungkap ketua pimpinan partai tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement