Senin 06 Jul 2015 05:20 WIB

Putri William-Kate Middleton Resmi Jadi Penerus Kerajaan Inggris

Rep: C21/ Red: Citra Listya Rini
 Bayi perempuan anak Pangeran William dan Kate Middleton,  Putri Charlotte Elizabeth Diana.
Foto: The Mirror
Bayi perempuan anak Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte Elizabeth Diana.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Pembaptisan anak dari pasangan Pangeran William dan Kate Middleton dilakukan di Gereja St Maria Magdalena, Sandringham, Inggris. Ritual terebut membuat Putri Charlotte Elizabeth Diana sah sebagai keluarga ke empat keturunan Kerajaan Inggris.

Charlotte lahir pada 2 Mei 2015 di United Kingdom. “Kami telah memilih lima wali baptis untuk sang putri,” kata pasangan kerajaan mengumumkan menjelang pembaptisan, Ahad (6/7).

Ketiga wali baptis dari pihak keluarga adalah Kate, William, Lady Laura Fellowes, dan Thomas van Straubenzee. Sedangkan teman mereka yang mewakili adalah James Meade dan Sophie Carter.

 

Pembaptisan dilakukan oleh Uskup Agung Canterbury, Pendeta Justin Welby yang dilakukan secara pribadi. Sedangkan seorang teman William mendapat kehormatan untuk memberikan pidato resepsi di hadapan para anggota kerajaan.

Yang hadir di acara pembaptisan itu antara lain, Pangeran Charles dan istrinya, orang tua Kate yakni Michael dan Carole Middleton serta dua adiknya Pippa dan James.

Kemudian ribuan simpatisan disambut baik oleh para bangsawan dan Pangeran George senang banyak kerumunan orang yang menunggu penerus tahta keempat Kerajaan Inggris itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement