Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Dua Tersangka Bom Bangkok Mengaku sebagai Guide

Jumat 21 Aug 2015 01:34 WIB

Rep: C34/ Red: Julkifli Marbun

Foto seorang pria berkaus kuning yang diduga pelaku peledakan bom di Bangkok, Ahad (16/8).

Foto seorang pria berkaus kuning yang diduga pelaku peledakan bom di Bangkok, Ahad (16/8).

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Dua orang yang teridentifikasi sebagai tersangka dalam peristiwa ledakan bom di Bangkok, Thailand, sudah menyerahkan diri ke polisi. Keduanya mengaku sebagai guide atau pemandu wisata.

Keduanya ini terlihat di rekaman kamera keamanan (CCTV) sesaat sebelum ledakan di Kuil Erawan pada Senin (17/8).

Dua Pria yang menggunakan kaos merah dan putih dalam rekaman CCTV tampak bangkit dari bangku sesaat sebelum tersangka utama yang berpakaian kuning, duduk dan meninggalkan ranselnya."Namun,  dua orang yang menyerahkan diri ke kepolisian ini bersikeras mereka adalah pemandu wisata," kata pejabat berwenang Thailand seperti dilansir dari BBC, Kamis (20/8).

Dalam gambar yang dirilis oleh juru bicara Kepolisian Kerajaan Thailand Letnan Jenderal Prawut Thavornsiri menunjukkan gerakan manusia mengenakan berkuda kuning T-shirt dalam tuk-tuk (tiga taksi bermotor roda) dan belakang sepeda motor dekat Er . Kedua orang ini lah yang disinyalir sebagai tersangka pengeboman.

Sebelumnya, Polisi Bangkok mengatakan sedang mencoba mencari pengemudi tuk-tuk dan mengumumkan hadiah agar dia menunjukkan diri. Pengemudi tuk-tuk itu diyakini membawa tersangka pengeboman tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA