Selasa 20 Oct 2015 14:06 WIB

Kecelakaan Truk Tewaskan Pekerja Garmen dan Cederai 33 Orang

Kecelakaan truk (Ilustrasi)
Foto: antarafoto
Kecelakaan truk (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Seorang pekerja pabrik garmen tewas dan 33 orang lagi cedera ketika satu lori bertabrakan dengan truk yang membawa pekerja garmen pada Selasa pagi (20/10) di Provinsi Kampong Speu di Kamboja Barat.

Kecelakaan itu terjadi pada pukul 06.50 waktu setempat, ketika truk tersebut mengangkut pekerja pabrik, demikian pernyataan dari Kementerian Tenaga Kerja.

"Seorang perempuan pekerja dinyatakan meninggal di lokasi. Dua orang menderita luka serius, empat menderita luka sedang dan 27 lagi menderita luka ringan," kata pernyataan itu.

Di dalam pernyataan tersebut, Menteri Tenaga Kerja Kamboja Ith Samheng menyampaikan simpati kepada keluarga korban tewas dan cedera dalam kecelakaan itu.

Pengangkutan pekerja pabrik pakaian dengan menggunakan truk bak terbuka ke dan dari pabrik biasa dilakukan di negara Asia Tenggara tersebut. Pada Mei tahun ini, satu truk pabrik garmen menabrak satu bus penumpang di Provinsi Svay Rieng di bagian tenggara negeri itu, sehingga menewaskan 18 pekerja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement