Kamis 12 Nov 2015 20:40 WIB

'Wanita WNI' Peras Pria Malaysia Usai Chatting 'Nakal'

facebook messenger
facebook messenger

REPUBLIKA.CO.ID, IPOH -- Maksud hati ingin menambah teman di Facebook, namun pria Malasyia ini justru diperas. Kejadian ini bermula ketika korban yang hanya mau disebut Ng bertemu dengan seseorang bernama "Mayumi Chua" di situs jejaring sosial awal pekan kemarin.

"Ia muncul di chat Facebook saya begitu saja dan mengaku ingin berteman. Ia mengaku warga negara Indonesia yang bekerja di Eropa," ujar pria 28 tahun yang bekerja sebagai salesman produk kesehatan itu "Karena saya salesman, saya sudah terbiasa menambah teman, sehingga saya bisa menjual produk saya," katanya menambahkan.

Ng mengungkapkan, ia berbincang dengan Mayumi Chua sekitar 40 menit. Wanita yang baru ia kenal tersebut kemudian meminta akun Skype saya sehingga mereka bisa berkomunikasi dengan video chat.

Sekitar 20 detik berkomunikasi lewat Skype, perempuan itu mulai bergaya nakal dan melucuti pakaiannya. "Saya kehilangan kesadaran tak lama setelah itu, dan setelah terbangun keesokan hari wanita itu mengirimkan video saya tanpa busana dan beberapa tindakan cabul yang saya tidak ingat," klaimnya.

Wanita tersebut kemudian meminta 4.000 Ringgit Malaysia, dan memberikannya waktu sekitar 30 menit. Namun karena tak mempunyai duit Ng tidak bisa berbuat banyak. Ia kemudian melihat videonya diunggah ke laman Facebook. "Wanita itu mengunggah empat video dan membagikannya ke teman saya di Facebook," ujarnya.

Ng mengaku mendengar sejumlah kasus yang serupa sepertinya. Namun ia tak menyangka hal itu akan menimpa dirinya. Ia pun langsung melaporkan kasus ini ke polisi dan Komisi Komunikasi Multimedia Malaysia.

sumber : the star
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement