Senin 16 Nov 2015 18:00 WIB

Curigai Dua Penumpang, Pesawat AS Hentikan Penerbangan

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Winda Destiana Putri
American Airlines
Foto: flickr
American Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Penumpang pesawat dievakuasi atas permintaan maskapai. Sementara polisi dengan menggunakan anjing pelacak menyisir pesawat tersebut setelah mencurigai dua penumpang.

Pesawat American Airlines dijadwalkan terbang ke Boston dari Bandara Nasional Reagan di Washington DC sebelum awak pesawat melaporkan kecurigaan dua orang penumpang. Kedua penumpang dilaporkan telah diinterogasi oleh kepolisian setempat.

Menurut petugas, ada yang mencurigakan pada penerbangan yang sempat tertunda selama dua jam itu. "Semua penumpang turun dari pesawat sedangkan K-9 menisir pesawat dan tidak mendeteksi adanya kelainan," kata salah seorang petugas, Christopher Paolino dikutip dari Daily and Sunday Exspress, Senin (16/11).

Peningkatan kewaspadaan ini muncul beberapa hari setelah ISIS mengklaim serangan teror di Pars yang menewaskan ratusan orang. Para teroris menargetkan enam lokasi berbeda di ibu kota Prancis itu termasuk Stade de France.

Di stadion tersebut Presiden Francois Hollande sedang menonton tim nasional melakukan laga persahabatan melawan Jerman.

Teroris juga menyerang restoran dan kafe tetapi sebagian besar korban berasal dari teater Bataclan di mana band rock Eagles melakukan pertunjukkan. Sebanyak 89 orang tewas di sana dan masih ada 26 korban yang belum diidentifikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement