Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Ini Maskapai Bergelar Airline of the Year for 2016

Kamis 03 Des 2015 11:59 WIB

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ani Nursalikah

Pramugari Air New Zealand

Pramugari Air New Zealand

Foto: Dailymail

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON -- Air New Zaeland kembali mendapatkan predikat Airline of the Year for 2016 oleh Airline Ratings, situs review peringat produk dan keamanan terkemuka dunia. Ini menjadi tahun ketiga berturut-turutnya pesawat Selandia baru itu mendapat predikat tersebut.

Penghargaan tahunan ini mengakui Air New Zaeland untuk memenangkan penghargaan dalam inovasi penerbangan, memecahkan rekor kinerja keuangan, keselamatan operasional, lingkungan kepemimpinan dan motivasi dari stafnya yang telah dicap sebagai pencipta tren industri maskapai.

Maskapai ini juga meraih penghargaan Kelas Ekonomi Premium Terbaik dan Kelas Ekonomi Terbaik. "Air New Zaeland adalah maskapai pilihan pertama dan mengingat lokasi maskapai dan ukuran negara, kinerjanya menakjubkan," kata kepala editor Airline Ratings, Geoffrey Thomas dikutip dari News.com, Kamis (3/12).

Qantas melompat ke posisi kedua setelah tahun lalu berada di posisi keempat memenangkan kategori Best Lounge, katering terbaik dan pelayanan domestik terbaik. Maskapai mewah Etihad Airways yang berbasis di Abu Dhabi dinobatkan sebagai Kelas Pertama Terbaik untuk produk upgrade yang baru diresmikan tahun lalu.

"Komitmen Etihad untuk keunggulan tampaknya tidak mengenal batas. Kelas Pertama dan Kelas Bisnis adalah persembahan maskapai yang cukup menakjubkan," kata Thomas.

Singapore Airline memenangkan Kelas Bisnis Terbaik dan kategori Hiburan Penerbangan Terbaik. Berikut 10 penerbangan terbaik untuk 2016 berdasarkan penilaian di Airline Ratings.

Top 10 penerbangan untuk 2016

1. Air New Zealand
2. Qantas
3. Etihad
4. Cathay Pacific
5. Singapore Airlines6. Emirates
7. EVA Air
8. Virgin Atlantic / Virgin Australia
9. All Nippon Airways
10. Lufthansa

Baca juga:

Indonesia Diduga Serang Komputer Bank Sentral Australia

Tinggi Tubuh Suami Ternyata Pengaruhi Kebahagiaan Istri

Assad: Serangan Udara Rusia Perlemah ISIS

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA