Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Sembunyi 18 Tahun, Bos Mafia Italia Ditangkap dalam Bunker

Sabtu 30 Jan 2016 06:55 WIB

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Ani Nursalikah

Bos mafia dan rekannya ditangkap polisi Italia di sebuah bunker di hutan.

Bos mafia dan rekannya ditangkap polisi Italia di sebuah bunker di hutan.

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kepolisian Italia berhasil menangkap dua orang bos mafia 'Ndrangheta. Dua buronan kelas kakap itu diringkus di sebuah bunker yang digunakan sebagai tempat persembunyian.

Mereka adalah Giuseppe Ferraro (47 tahun) yang sudah dalam pelarian sejak 1998 dan Giuseppe Crea (37) yang melarikan diri dari polisi sejak 2006. Tumbuh-tumbuhan menutupi tempat persembunyian mereka di wilayah pegunungan Reggio Calabria.

Pihak berwajib menyita sejumlah senjata di bunker itu. Di dalam bunker tersebut, juga terdapat peralatan memasak dan jaringan listrik. Pasangan tersangka itu terkait dengan kasus pembunuhan dan sejumlah aksi kriminal lain.

Kelompok mafia 'Ndrangheta banyak mengendalikan perdagangan kokain di dunia. Tahun lalu, kepolisian Italia menyita aset milik kelompok mafia itu yang setara dengan beberapa miliar Euro.

Dilansir BBC pada Sabtu (29/1), jaksa Federico Cafiero de Raho mengatakan, bos-bos mafia itu hidup seperti binatang dan menyendiri, namun tetap mengendalikan anggota geng mafia dari dalam bunker.

 

Baca juga:

Duh, Pemuda Ini Sayat Wajah Nenek 71 Tahun

Sejarah Hari Ini: Mahatma Ghandi Dibunuh

6 Jalur Kereta dengan Pemandangan Paling Indah

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA