Rabu 02 Mar 2016 19:48 WIB

Ini Daftar 10 Orang Terkaya Baru di Dunia 2016 Versi Forbes

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Hussain Sajwani
Foto: YouTube
Hussain Sajwani

REPUBLIKA.CO.ID,  Forbes merilis daftar orang-orang terkaya di dunia pada 2016. Dari daftar kekayaan para miliarder di seluruh dunia, tak sedikit yang terpengaruh oleh pasar saham volatile, harga minyak, juga penguatan mata uang dolar.

Seperti dilansir dari situs resmi Forbes, terdapat 10 orang terkaya di dunia. Namun, figur yang ada di dalam daftar ini juga sedikit banyaknya juga terpengaruh dengan kondisi yang telah disebutkan di atas.

Tahun lalu, Forbes menemukan 1.826 miliarder. Namun, tahun ini hanya ada 1.810 miliarder di seluruh dunia. Sebanyak 221 orang terlempar dari daftar itu, sementara terdapat 198 pendatang baru yang masuk.

Di antara pendatang baru ini, ada sembilan figur masuk orang terkaya di dunia pada 2016. Inilah sosok-sosok miliarder tersebut:

1. Zhou Quenfei

Zhou adalah seorang pengusaha asal Cina yang mendirikan perusahaan teknologi. Ia memiliki kekayaan bersih sebesar 5,9 miliar dolar AS.

2. Hussain Sajwani

Husaain adalah pendiri sekaligus CEO DAMAC Grup di Uni Emirat Arab. Ia memiliki kekayaan total sebesar 3,2 miliar dollar AS.

Baca juga, Ini 10 Orang Terkaya di Indonesia 2016 Versi Forbes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement