Jumat 15 Apr 2016 02:58 WIB

Sejumlah Orang Terjebak dalam Reruntuhan Gempa Jepang

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Julkifli Marbun
Gempa Jepang
Foto: Reuters
Gempa Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, KUMAMOTO -- Pasca gempa Jepang 6,4 skalah Richter sejumlah orang masih terjebak dibawah reruntuhan. Stasiun TV Jepang NHK melaporkan beberapa orang masih terperangkap dibawah bangunan di kota Mashiki, Kumamoto, Jumat (15/4).

Dilansir dari Dailymail dalam siaran tersebut terlihat sebuah rumah dilahap api. Pemadam kebakaran pun bekerja keras untuk memadamkan tiga titik api yang dipicu gempa tersebut.

Usai terjadinya gempa, kereta shinkansen di wilayah tersebut pun dihentikan sementara pengoperasiannya. Saat ini penduduk Mashiki masih mengungsi di luar rumah karena pemadaman listrik yang masih terjadi.

Jepang selama ini dikenal dengan wilayah pertemuan empat lempeng tektonik. Sebanyak 20 persen gempa bumi yang tejadi di Jepang merupakan yang terkuat di dunia.

Seorang warga Mashiki, Takahiko Morita mengatakan suara keras menguncang daerahnya sehingga menyebabkan furniture dan rak buku terjatuh. Di wilayahnya tidak terjadi pemadaman listrik, tetapi pasokan air terputus dan dinding beberapa rumah telah runtuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement