Ahad 17 Apr 2016 02:42 WIB

Denmark Negara Paling Perhatikan Kesejahteraan Anak, Israel Terendah

Rep: C27/ Red: Angga Indrawan
Pekerja anak/ilustrasi
Pekerja anak/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Denmark berhasil menjadi negara yang paling baik di dunia untuk membangun sebuah keluarga. Penelitian yang dilakukan Unicef menunjukkan negara tersebut sangat mempertimbangkan kesejahteraan anak-anak.

Unicef melakukan studi yang melibatkan negara di seluruh dunia. Studi ini untuk melihat ketimpangan kesejahteraan yang didapatkan oleh anak-anak.

Keadilan yang diangkat Unicef ini terdiri dari perbandingan ketidaksetaran pendaptan, pendidikan, kesehatan, hingga kepuasan hidup antara anak-anak dari keluarga kaya dan miskin. Ternyata dari perbandingan tersebut, didapatkan Denmark menduduki posisi pertama yang bisa memberikan kesetaran paling baik untuk semua aspek tersebut.

Di samping Denmark, negara lain yang masuk 20 besar daftar teratas memberikan kesetaraan bagi anak-anak dikutip dari Independent, Ahad (17/4), adalah Finlandia, Norwegia, Swiss, Austria, Belanda, Irlandia, Estonia, Slovenia,Latvia, Republik Ceko, Croatia, Australia, Jerman, Yunani, Hungaria, Inggris, Amerika Serikat, Portugal, dan posisi ke-20 Islandia.

Sedangkan negara Israel dan Turki harus berlapang dada mendapatkan predikat sebagai negara dengan ketidaksetaraan tertinggi bagi anak-anak yang berada di sana.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement