Senin 16 May 2016 02:31 WIB

Sengketa Laut Cina Selatan akan Dibahas di Sea Air Space

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Achmad Syalaby
Kapal patroli Cina di Laut Cina Selatan.
Foto: afp
Kapal patroli Cina di Laut Cina Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Sengketa Laut Cina Selatan masih menjadi isu utama di kalangan negara pasifik. Sengketa Laut Cina Selatan akan menjadi isu utama dalam pertemuan Liga Sea Air Space di Washington DC, Amerika Serikat, pekan depan.

Staf Wakil Presiden Liga Angkatan Laut, Kevin Traver mengatakan kongres Angkatan Laut Pasifik ini akan membahas sengketa Laut Cina Selatan. Salah satu pembahasannya adalah bagaimana menekan ekspansi Cina yang semakin mendominasi Laut Cina Selatan.

"Kami akan melakukan diskusi terbuka baik dengan Korps Marinir, Coast Guard dan para pelaku industri," ujar Traver seperti dikutip Military.com, Senin (16/5).

Selain membahas Laut Cina Selatan, kongres tersebut juga akan membahas kejahatan Cyber, pelatihan bersama dan membangun kerjasama alutsista antara Korps Marinir negara negara yang tergabung dalam Liga Sea Air Space.

"Kami akan berbicara tentang bagaimana kita akan membangun kapal yang lebih baik dan lebih besar dan lebih," kata Traver.Sea-Air-Space akan digelar 16-18 Mei di Gaylord National Convention Center di National Harbor, Maryland, Washington.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement